PENGARUH CITRA MEREK, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN WULING

PENGARUH CITRA MEREK, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN WULING

  • Gazali Gazali Gazali Universitas Insan Pembangunan Indonesia
Keywords: Kata Kunci ; Citra Merek , Kualitas Produk, Kepuasan konsumen

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan konsumen Wuling (studi kasus Wuling di Tangerang Raya) dengan melibatkan populasi 115 responden dan sampel sebanyak 100 responden.  Metode Analisis data menggunakan analisi diskriptif  dan asosiasi kausalitas. dengan mengunakan uji asumsi klasik, uji Korelasi, Koefesien determidasi, serta uji regresi dan uji hipotesis.Hasil perhitungan korelasi variabel Citra Merek dan Kualitas Produk secara simultan memiliki tingkat keeratan sangat Kuat (0.930) dan Koefesien Determinasi simultan  sebesar 86,6%. Hasil uji hipotesis secara parsial didapat t hitung 14,029 untuk Citra Merek dan 24,310 untuk variabel Kualitas Produk. dengan t tabel sebesar 1,9844. Demikian juga untuk hipotesis simultan  didapat F hitung sebesar 312,277 dan F tabel 3.09.  ketiga hipotesisi terbukti.

References

Abdul Manap. (2016). Revolusi Manajemen Pemasaran. Edisi Pertama. Jakarta : Mitra Wacana Media.
Abdullah, Thamrin dan Francis Tantri. (2016). Manajemen Pemasaran. Jakarta : PT Raja Grafindo Persada.
Alma, Buchori. (2017). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung : Alfabeta. Arikunto,
Arfah, Y. (2022). Keputusan Pembelian Produk. Jakarta: PT Inovasi Pratama International

Atmaja, D. P., & Adiwinata, M. F. (2013).Pengaruh Produk, Citra Merek, Lokasi dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian di Kopitiam Oey Surabaya.Fiani, M., & Japarianto, E. (2012).
Bougie, R. (2017). Metode Penelitian Untuk Bisnis. Jakarta: Salemba Empa.
et.al, H. (2020). Buku Metode Penelitian Kualitatif & Kuantitatif.
Basu Swastha dan Irawan. (2017). Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta : Liberty.
Ghozali, I. (2016). Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program SPSS. Semarang: Universitas Diponegoro
Harman Malau. (2017). Manajemen Pemasaran. Bandung : Alfabeta.
Hurriyati, Ratih. (2015). Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen. Bandung: Alfabeta.
Kotler, Philip & Keller. (2017). Manajemen Pemasaran Edisi 15. Jakarta : Erlangga.
---------,and Kevin Lane Keller. (2016). Marketing Management, 17e Global Edition, England : Pearson Education Limited.
Lupioyadi, Rambat. (2016). Manajemen Pemasaran Jasa Berbasis Kompetensi. Jakarta : Penerbit Salemba Empat.
Malau, Herman. (2017). Manajemen Pemasaran Teori dan Aplikasi Pemasaran Era Tradisional Sampai Era Modernisasi Global. Bandung : Alfabeta
Priansa, Donni Juni. (2017). Komunikasi Pemasaran Terpadu. Bandung : CV Pustaka Setia.
Saladin, Djaslim. (2016). Intisari Pemasaran dan Unsur – Unsur Pemasaran. Bandung : Linda Karya.
S Sarmanu. (2017). Dasar Metodologi Penelitian Kuantitatif,Kualitatif dan Statistika. Surabaya: Airlangga University Press.
etiadi, Nugroho J. (2017). Perilaku Konsumen. Jakarta : Kencana.
Sudaryono. (2016). Manajemen Pemasaran Teori Dan Implementasi. Yogyakarta : Andi Ofset
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R & D. Bandung : Alfabeta.
Suharsimi. (2016). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta : Rineka Cipta. Assauri.
Stanton, William J. (2015). Prinsip Pemasaran Alih Bahasa oleh Buchari Alma. Jilid Satu. Edisi Kesepuluh. Jakarta : Erlangga.
Suparyanto & Rosad. (2015). Manajemen Pemasaran In Media. Yogyakarta :
Tjiptono, Fandy. (2016). Strategi Pemasaran.Yogyakarta : Andi Ofset.
----------. (2017). Pemasaran Jasa. Yogyakarta : Andi Ofset.
Fernando, M. F. (2018). Pengaruh Kualitas Produk,Harga,Promosi dan Distribusi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Sanitary Ware Toko Di Kota Denpasar. Universitas Udayaba Bali,Indonesia. https://sg.docworkspace.com/l/sIBLBhNlElNXAngY
Setyaka, H. (2017). Pengaruh Kualitas Produk,Promosi dan Harga Terhadap Penjualan Karoseri Wing Box Di PT MITRA TOYOTAKA INDONESIA. Administrasi Bisnis Politeknik LP3I Jakarta. https://sg.docs.wps.com/l/sIITBhNlEj9DAngY
Tabelessy, W. (2021). Pengaruh Desain Produk,Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Usaha Rumahan Buket Bunga Victoria Di Kota Ambon. Universitas Pattimura Ambon. https://sg.docs.wps.com/l/sIATBhNlEo8HAngY
Published
2023-11-14
How to Cite
Gazali, G. (2023). PENGARUH CITRA MEREK, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN WULING. JUBISMA, 5(2), 65 - 76. https://doi.org/10.58217/jubisma.v5i2.83