PENGARUH DIGITAL MARKETING PERSONAL SELLING DAN WORD OF MOUTH TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DAN KEPERAYAAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING
Abstract
Perkembangan teknologi khususnya internet dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan dunia bisnis. Salah satunya adalah kegiatan komunikasi pemasaran mengharuskan memanfaatkan era digital untuk dapat memperluas kepercayaan masyarakat akan jasa perencana keuangan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Digital Marketing, Personal Selling, Word of Mouth terhadap Loyalitas Konsumen dan Kepercayaan Konsumen sebagai variabel intervening pada konsumen Perencana Keuangan Safir Senduk & Rekan di wilayah Jakarta. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan analisa SEM (Structural Equation Model) - PLS (Partial Least Square).
References
Alma, Buchari. 2005. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.
Abdillah, W., & Hartono, J. 2015. Partial Least Square (PLS) - Alternatif Stuctural Equation Modeling (SEM) dalam Penelitian Bisnis (Cetakan 1). Yogyakarta: Penerbit Andy.
Aaker, D. 2003, “The power of the branded differentiator”, Sloan Management Review, Fall, 83-87.
Bernardin and Russel, 1993. Human Resource Management. New Jersey: International Editions Upper Saddle River, Prentice Hall
Charles F Hofacker. 2018. Digital Marketing : Communicating, Selling and Connecting.
Akbar, M.M. & N. Parvez. (2009), Impact of Service Quality, Trust, and Customers Loyalty. ABAC Journal. 29.
Bagas Aji Pamungkas dan Siti Zuhroh, 2016. Pengaruh Promosi di Media Sosial dan Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian, Study Kasus Kedai Bontacos Jombang. STIE PGRI Dewantara, Jombang. Vol. X No. 02, September: 145-160
Daniel Laksana dan Diah Dharmayanti, 2018. Pengaruh Digital Marketing terhadap Organizational Performance dengan Intelectual Capital dan Perceived Quality sebagai Variabel Intervening pada Industri Hotel Bintang Empat di Jawa Timur. Universitas Kristen Petra. Jurnal Manajemen Pemasaran, Vol. 12, NO. 1, April.
Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia 2018, https://apjii.or.id/
Badan Pusat Statistik, 2018, retrieved on 23 November 2018, http://www.bps.go.id
Otoritas Jasa Keuangan (OJK), http://ojk.go.id
Copyright (c) 2023 Muhammad Dala Rizfie

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Creative Common Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC BY-SA 4.0)




