PENGARUH PROMOSI DAN HARGA TERHADAP PENJUALAN PERUMAHAN BERSUBSIDI PESONA SAGA RESIDENCE

  • Husna Nurpadilah STIE INSAN PEMBANGUNAN
  • Bonar Napitupulu STIE INSAN PEMBANGUNAN
  • Winanti . STMIK INSAN PEMBANGUNAN
Keywords: Promosi, Harga dan Penjualan.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Promosi dan Harga terhadap Penjualan perumahan bersubsidi pesona saga residence. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif yang berbentuk kausalitas. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik simple random sampling sehingga diperoleh 80 responden yang dijadikan sampel penelitian. Data yang digunakan diambil dari hasil kuesioner yang sudah disebar.

Adapun analisis yang digunakan adalah uji statistik deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolonieritas, uji korelasi, uji koefisien determinasi, uji regresi dan uji hipotesis (uji t dan uji F). Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penjualan sebagai variabel dependent  dan variabel independent adalah Promosi dan Harga.

Hasil penelitian secara parsial menunjukan bahwa Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Penjualan. Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Penjualan. Sedangkan secara simultan menunjukan bahwa Promosi dan Harga berpengaruh signifikan terhadap penjualan.

References

Abdullah, Thamrin dan Tantri, Francis. (2017). Manajemen Pemasaran. Depok: Rajawali Pers.

Abdurrahman, Nana Herdiana. (2015). Manajemen Strategi Pemasaran. Bandung: Pustaka Setia.

Alma, Buchari. (2016). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Bandung Persada.

Kotler, Philip dan Kevin L Keller. (2019). Manajemen Pemasaran. Jilid 2. Edisi ke 13. Jakarta: Erlangga.

Kurniawan, Arief Rakhman. (2018). Dasar-dasar Marketing. Yogyakarta: Quadrant.

Neolaka, Amos. (2016). Metode Penelitian dan Statistik. Bandung: Remaja Rosdakarya

Noor, Juliansyah. (2017). Metodologi Penelitian Skripsi,Tesis, Disertasi dan Karya Ilmiah. Jakarta: Kencana.

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sunyoto, Danang. (2019). Dasar-dasar Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: CAPS (Center of Academic Publishing Service).

Supardi. (2016). Aplikasi Statistika Dalam Penelitian. Jakarta: Change Publication.

Tjiptono, Fandy. (2019). Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Andi Offset.

https://distribusipemasaran.com/sekilas-tentang-manajemen-penjualan-sales-management

https://jurnal-sdm.blogspot.com/strategi-promosi-penjualan-definisi.html?m=1

http://junaidichaniago.wordpress.com

Published
2021-06-29
How to Cite
Nurpadilah, H., Napitupulu, B., & ., W. (2021). PENGARUH PROMOSI DAN HARGA TERHADAP PENJUALAN PERUMAHAN BERSUBSIDI PESONA SAGA RESIDENCE. JUBISMA, 2(1). https://doi.org/10.58217/jubisma.v2i1.37