PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN INNER BOX DI PT.INDORIS PRINTINGDO
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh antara Kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian inner box di PT Indoris Printingdo. Penelitian diambil karena melihat Menurunnya jumlah penjualan PT Indoris Printingdo pada tahun 2021-2023. Penelitian ini menggunakan desain penelitian asosiatif. Data penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Populasi penelitian ini adalah pelanggan PT Indoris Printingdo. Metode analisa yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji statistik deskriptif, uji asumsi klasik, uji analisis korelasi, uji koefisien determinansi, uji analisis regresi dan uji hipotesis menggunakan uji-t (parsial) dan uji-f (simultan) pada level signifikansi 5% (α=0,05). Data-data yang telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik tersebut diolah, sehingga mendapatkan hasil persamaan regresi sebagai berikut: Y= 3,347+ 0,274X1+ 0,637X2. Dimana variabel Kualitas Produk (X1), Harga (X2) dan Keputusan Pembelian (Y
References
Indrasari, Meithiana. (2019). Pemasaran dan Kepuasan Pelanggan. Surabaya : Unitomo Press.
Kotler, Philip. (2015). Manajemen Pemasaran Edisi 13 Jilid 1. Jakarta : Erlangga.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : CV Alfabet.
Aditiya, N. Y., Evani, E. S., & Maghfiroh, S. (2023). Konsep Uji Asumsi Klasik Pada Regresi Linier Berganda. Jurnal Riset Akuntansi Soedirman, 2(2), 102–110. https://doi.org/10.32424/1.jras.2023.2.2.10792
Alhababy, A. M. (2024). METODE PENELITIAN (Vol. 14, Issue 5).
Angela, D., & Erintasya, P. (2024). Pengaruh Disiplin Kerja , Motivasi , dan Kinerja Karyawan Pada PT . Pos. 2(3), 277–286.
Arip Priyadi, Christine C. Widayati, Didin Hikmah Perkasa, Muhammad Al Faruq Abdullah, M. E. (2020). Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Di Gramedia Mall Central Park. Paper Knowledge . Toward a Media History of Documents, 6, 12–26.
Balaka, M. Y. (2022). Metode penelitian Kuantitatif. Metodologi Penelitian Pendidikan Kualitatif, 1, 130.
Coleman, B. D., & Fuoss, R. M. (2019). STATISTIK DESKRIPTIF. Journal of the American Chemical Society, 77(21), 5472–5476. https://doi.org/10.1021/ja01626a006
Dewi, S. K., & Sudaryanto, A. (2020). Validitas dan Reliabilitas Kuesioner Pengetahuan , Sikap dan Perilaku Pencegahan Demam Berdarah. Seminar Nasional Keperawatan Universitas Muhammadiyah Surakarta (SEMNASKEP) 2020, 73–79.
Duha, H. W. P. (2024). Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Ud Henny Aluminium Telukdalam Kabupaten Nias Selatan. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Nias Selatan, 7(1), 204–214.
(Erna. (2022). INDIKATOR HARGA. Bab Ii Kajian Pustaka 2.1, 12(2004), 6–25.
Firdaus, A., & Damanuri, A. (2024). Fungsi Manajemen Dalam Meningkatkan Pelayanan Nasabah Di Pt. Bpr Raga Surya Nuansa Ponorogo. Jesya, 7(1), 863–870. https://doi.org/10.36778/jesya.v7i1.1470Hardianto, F. N. (2024). ANALISIS KORELASI KUALITAS INSTITUSI DAN. 21(1), 161–170.
Hasanah, N. (2024). Stresor Tantangan dan Hambatan : Sebuah Tinjauan Kritis Kerangka Teoritis Multipel. 12(2), 49–57.
Huda, I. U. H., Karsudjono, A. J., & Darmawan, R. D. (2024). Pengaruh Content Marketing Dan Lifestyle Terhadap Keputusan Pembelian Pada Usaha Kecil Menengah Di Media Sosial. Al-KALAM : JURNAL KOMUNIKASI, BISNIS DAN MANAJEMEN, 11(1), 69. https://doi.org/10.31602/al-kalam.v11i1.3453
Indonesia, M. sains. (2024). PENGANTAR MANAJEMEN.
Isra, M., Diah, W., & Ely, R. (2024). Manajemen Pemasaran:
Konsep dan Teori. In Paper Knowledge . Toward a Media History of Documents.
Januareva, T. S. (2023). Jurnal dunia pendidikan. Jurnal Dunia Pendidikan, 3, 67–78. http://jurnal.stokbinaguna.ac.id/index.php/JURDIP/article/view/2083
Kurniawan, D. (2020). Regresi Linier. Statistic, 1–6.
National, G. (2019). Pelaksanaan Fungsi-Fungsi Manajemen Dalam Peningkatan Mutu Lembaga Pendidikan Islam. Al-Rabwah, XIII(1), 27–44.
Pustaka, K., Pemikiran, K., & Hipotesis, D. A. N. (2023). Gambar 2. 1 Kerangka Landasan Teori 2.1.2 Pengertian Manajemen. 19–71.
Pustaka, K., Pemikiran, K., & Hipotesis, D. a N. (2024). Bab II Kajian Pustaka , Kerangka Pemikiran Dan Hipotesis. i, 16–45.
Putri, C., & Trisnowati, J. (2021). Surakarta Management Journal. Syrakarta Management, 2(1), 103–110.
Saputra, E., & Zulmaulida, R. (2020). Pengaruh Gaya Kognitif Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Melalui Analisis Koefisien Determinasi Dan Uji Regresi. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Al Qalasadi, 4(2), 69–76. https://doi.org/10.32505/qalasadi.v4i2.2250
Setya Budi, A. D. A., Septiana, L., & Panji Mahendra, B. E. (2024). Memahami Asumsi Klasik dalam Analisis Statistik: Sebuah Kajian Mendalam tentang Multikolinearitas, Heterokedastisitas, dan Autokorelasi dalam Penelitian. Jurnal Multidisiplin West Science, 3(01), 01–11. https://doi.org/10.58812/jmws.v3i01.878Sina, I. (2024). Metodologi Penelitian Kualitatif Dan Kuantitatif Untuk Ilmu Sains. 63. https://repository.penerbitwidina.com/publications/567675/metodologi-penelitian-kualitatif-dan-kuantitatif-untuk-ilmu-sains
Sinica, A. P., Science, A. L., Stedmon, C. A., Markager, S., Bro, R., Fellman, J. B., Petrone, K. C., Grierson, P. F., D’Orazio, V., Traversa, A., Senesi, N., Lapierre, J. F., Frenette, J. J., Catalá, T. S., Mladenov, N., Echevarría, F., Reche, I., Science, E., Technology, R., … Qianheng, G. (2019). PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAYANAN PROVIDER. Estuarine, Coastal and Shelf Science, 2020(1), 473–484.
Siregar, H. D., Wassalwa, M., Khairina Janani, & Harahap, I. S. (2022). Analisis Uji Hipotesis Penelitian Perbandingan Menggunakan Statistik Parametrika. Al Itihadu Jurnal Pendidikan, 1(1), 3. https://jurnal.asrypersadaquality.com/index.php/alittihadu/article/view/44%0Ahttps://jurnal.asrypersadaquality.com/index.php/alittihadu/article/download/44/74
Suryantoro, H., Firdaos, M. R., Irawan, T. T., & Wihartika, D. (2024). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Toko Pulaubeku Bogor. Jurnal Manajemen Pratama, 1(2), 275–291. https://namara-feb.unpak.ac.id/index.php/namara/inde
Yuliani, W., & Supriatna, E. (2023). Metode Penelitian Bagi Pemula. 1–59.
Copyright (c) 2024 Dewi Ayu Lestari, Muhammad Agung Ali Fikri, Muhammad Johan

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Creative Common Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC BY-SA 4.0)




