PENGARUH BRAND AMBASSADOR, QUALITY PRODUCT DAN CUSTOMER ONLINE REVIEW TERHADAP PUCHASE DECISION

PENGARUH BRAND AMBASSADOR, QUALITY PRODUCT DAN CUSTOMER ONLINE REVIEW TERHADAP PUCHASE DECISION

  • RIA HARTATI UNIVERSITAS INSAN PEMBANGUNAN INDONESIA
  • Rachma Nadhila Sudiyono UNIVERSITAS INSAN PEMBANGUNAN INDONESIA
  • Yayah Yulia UNIVERSITAS INSAN PEMBANGUNAN INDONESIA
Keywords: Brand Ambassador, Quality Product, Customer Online Review, Purchase Decision

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand ambassador, quality product dan customer review online terhadap purchase descision produk air minum Le Minerale. Populasi penelitian dalam penelitian ini sebagai konsumen produk air minum Le Minerale. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan data sebaran kuisioner dengan batuan google form sample yang didapatkan sebanyak 51 responden. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengaruh signifikan quality product terhadap purchase decision namun untuk brand ambassador dan customer online review tidak berpengaruh terhadap customer online review.

References

Kebutuhan air minum di masyarakat saat ini menjadikan bisnis yang menjanjikan, dimana kebutuhan air minum yang sehat dan layak diminum sangat di utamakan oleh masyarakat saat ini. Air minum dalam kemasan (AMDK) menjadikan pilihan utama yang dipilih masyarkat dalam memenuhi kebutuhan air minum. Industri air minum yang sangat beragam saat ini, yang mendahulukan kesehatan dan beragam harga yang menjanjikan, menjadikan bukan yang utama dapat dipilh masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air minum sehari-hari. Sehingga banyak industri air minum melakukan beragam media promosi untuk tetap merajai industri air minum. Dalam ( Habibil, 2023) Berdasarkan data statistik per Juni 2020, pendapatan industri AMDK tumbuh sebesar 40% dalam 5 tahun terakhir, yaitu dari tahun 2015-2019. Apalagi, dalam 5 tahun ke depan, industri AMDK diprediksi akan tumbuh rata-rata sekitar 6,9% per tahun, sehingga pendapatan industri AMDK dalam 5 tahun ke depan diprediksi mencapai $14,82 miliar. Hal ini membuktikan bahwa industri AMDK masih memiliki prospek yang sangat cerah, sehingga tidak heran jika banyak produk AMDK yang menjamur di Indonesia.
Published
2024-05-25
How to Cite
HARTATI, R., Sudiyono, R., & Yulia, Y. (2024). PENGARUH BRAND AMBASSADOR, QUALITY PRODUCT DAN CUSTOMER ONLINE REVIEW TERHADAP PUCHASE DECISION. JUBISMA, 6(1), 46 - 50. https://doi.org/10.58217/jubisma.v6i1.139